Setiap karakter dalam game akan memiliki bilah keterampilan dengan enam slot: dua yang pertama dialokasikan untuk keterampilan senjata, keterampilan kelas menempati tiga slot berikutnya dan pemain dapat menempatkan Kemampuan Ultimate di slot keenam.
Keterampilan senjata berasal dari jenis senjata yang saat ini dilengkapi dengan karakter. Akan ada lebih dari dua yang tersedia, tetapi pemain hanya dapat menempatkan dua di bilah keterampilan untuk penggunaan aktif. Hal yang sama berlaku untuk keterampilan kelas. Pada dasarnya, tiga keterampilan kelas dapat mengisi tiga slot terkait di bilah keterampilan. Namun, mereka harus dipilih untuk saling mendukung. Semua judi online terpercaya karakter memiliki satu set Ultimate Abilities, yang seperti yang diduga sangat kuat. Itulah mengapa hanya satu yang dapat digunakan, sehingga mengisi slot skill bar yang ditunjuk.
Keterampilan armor juga ada dalam permainan. Mereka pasif, jadi tidak akan mengisi slot apa pun di bilah keterampilan. Keterampilan ini akan tergantung langsung pada jenis baju besi yang dikenakan pemain. Karakter tidak perlu menggunakan hanya satu jenis baju besi, tetapi lebih banyak potongan dari jenis armor yang sama akan memberikan akses lebih jauh ke atas pohon keterampilan terkait.
Dalam TESO, statistik karakter utama adalah kesehatan, stamina dan magicka. Kesehatan adalah jumlah total titik kehidupan karakter (berapa banyak kerusakan yang dapat terjadi sebelum kematian terjadi). Stamina adalah sumber daya yang diperlukan untuk serangan senjata, berlari, memblokir dan menghindari. Casting mantra membutuhkan magicka.
Mekanika penargetan
Penargetan soft-lock TESO memungkinkan pemain untuk memilih targetnya dengan menggunakan reticle yang dikendalikan mouse. Itu berarti karakter harus menghadapi dan mengarahkan targetnya untuk memukulnya dengan serangan sesudahnya. Target hanya bisa lepas dari serangan dengan menggunakan kemampuan menghindar atau mengelak. Ada juga opsi penargetan hard-lock yang memungkinkan pemain fokus pada target, sangat berguna selama pertemuan besar (dengan banyak pemain dan / atau NPC).
Kerusakan dan penghindaran tempur
Untuk tujuan ini, The Elder Scrolls Online memiliki tiga kemampuan khusus.
Menghindari dan memblokir dapat digunakan untuk menghindari tertabrak lawan, baik itu monster atau pemain lain. Dengan menghindari pemain pada dasarnya bergerak keluar dari jalan serangan yang masuk. Menggunakan perisai atau senjatanya, pemain juga dapat memblokir serangan.
Kemampuan siluman memungkinkan pemain untuk bergerak tanpa terdeteksi di sekitar musuh tanpa memasuki pertempuran. Penyamaran juga akan tersedia dalam game sebagai jarahan. Pemain dapat menggunakan pakaian ini untuk berjalan tanpa batas di dekat musuh.
Semua kemampuan ini bersama dengan sprint (berlari) membutuhkan berbagai jumlah stamina.
Sinergi dan Kemahiran
Synergy adalah sistem di TESO yang praktis memberi penghargaan kepada dua pemain untuk bekerja sama. Ini berarti bahwa ketika satu pemain menggunakan kemampuan, pemain lain dapat berinteraksi dengannya pada saat tertentu dan memperbaikinya. Dengan kata lain, pemain dihargai karena memperhatikan pertarungan dan bereaksi segera pada saat yang tepat. Manfaatnya bervariasi dari hanya membantu tim untuk mendapatkan pembunuhan lebih cepat, poin kemahiran, hingga pengalaman bonus, jarahan, dan hadiah khusus.
Sinergi tidak terbatas pada pemain. Monster juga menggunakan sistem ini untuk meningkatkan kekuatan kemampuan mereka, membuat mereka lebih sulit untuk dibunuh.
Kemahiran adalah sistem lain yang menawarkan manfaat bagi pemain yang dapat secara efisien menggunakan keterampilan mereka selama perkelahian. Selain itu, ia mempertahankan sistem penghargaan yang adil di mana tidak ada usaha berarti tidak ada manfaat. Akibatnya, serangan yang sukses, menyela, memblokir, menggunakan sinergi dan tindakan lainnya akan menghasilkan poin kemahiran. Poin kemahiran diperlukan untuk Ultimate Abilities, jadi dengan membuatnya lebih cepat, pemain akan dapat menggunakan Ultimates mereka lebih sering. Berdasarkan jumlah poin kemahiran yang diperoleh, pemain juga akan menerima jarahan, emas, dan pengalaman tambahan.
Pemain vs Pemain
PvP di TESO akan tersedia dalam bentuk yang terorganisir, tetapi juga dapat terjadi secara alami di mana saja. Pemain akan memiliki akses tak terbatas ke area musuh. Para pengembang menciptakan kemacetan antara tiga wilayah aliansi untuk meningkatkan kesulitan maju ke wilayah yang dikendalikan oleh lawan.
Selama pertempuran Aliance vs Aliance, pemain akan berjuang untuk sumber daya dan benteng untuk mencapai tujuan akhir, mengambil kendali atas Imperial City. Pemain peringkat tertinggi dari aliansi pemenang, menjadi Kaisar dan menerima keterampilan khusus yang secara signifikan meningkatkan kemampuan tempurnya. Pemain, guild, dan aliansi akan memiliki papan peringkat dan prestasi untuk menunjukkan kemajuan dan keterampilan bertarung mereka.
Sistem tempur TESO sangat halus namun mudah dimengerti. Permainan tim yang bermanfaat dan keterampilan bertarung yang baik, pemain didorong untuk melakukan pekerjaan terbaik yang mereka bisa selama perkelahian. Penggemar TESO diundang untuk berbagi pendapat mereka dan mencari tahu lebih banyak fakta terkait pertempuran